Jurnal Politikom Indonesiana
Vol 4 No 2 (2019): Jurnal Politikom Indonesiana

Hubungan Antara Media E-Catalog Bukalapak dengan Sikap Konsumen E-Commerce Pada Departemen HRD & GA PT. Indotech Metal Nusantara

Lilis Supriatin (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Ana Fitriana P. (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Sekarang ini teknologi merupakan suatu hal yang sangat berkembang dengan pesat. Teknologi yang berkembang dengan pesat ini memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah teknologi dibidang komunikasi. Ada banyak cara komunikasi yang dapat dilakukan dengan menghadapi persaingan untuk menarik minat masyarakat yakni dengan adanya pergeseran ruang (space shift) dari ruang offline keruang online, dari real-space menuju cyber-space. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara media e-catalog Bukalapak dengan  sikap konsumen karyawan di Departemen HRD & GA ditinjau dari aspek kognitif, afektif dan konatif. Penelitian ini menggunakan sample random sampling, teknik pengumpulan data yang berupa kuisioner dan studi kepustakaan. Dengan analisis kuantitatif yang menggunakan skala Likert dan korelasi Pearson Product Moment.Kata Kunci: Media, E-Catalog, Bukalapak, Sikap Konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

politikomindonesiana

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Politikom Indonesiana, adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang. Jurnal ini berisi tentang kajian-kajian Ilmu Pemerintahan, Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi. Melalui kerjasama UNSIKA dan UNPAD, maka jurnal Politikom ...