Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS)
Vol. 9 No. 1 (2018): Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS) Volume 9, Nomor 1, Juni, Tahu

Efektivitas Program Supervisi dan Kunjungan Kelas Sebagai Pembinaan Kedisiplinan Guru Dalam Proses Belajar Mengajar di SDN 2 Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas

Tina, Tina (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2019

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada tidaknya hubungan antara Program Supervisi dan Kunjungan Kelas sebagai pembinaan kedisiplinan guru dalam Proses belajar mengajar di kelas pada Sekolah Dasar Negeri 2 Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. Manfaat penelitian bagi Guru adalah Untuk memberi gambaran bahwa arti disiplin mengajar di kelas itu perlu dan sangat penting bagi usaha keberhasilan mengajar yang bermuara pada peningkatan hasil prestasi belajar siswa. Dan manfaat bagi penulis sebagai tindakan supervisi terhadap kinerja guru, dimana aspek disiplin mengajar perlu pembinaan tersendiri dan bagian tugas pokok supervisi kependidikan,agar pelaksanaan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Penerapan inspeksi dan kunjungan Kelas oleh Kepala Sekolah sangatlah membantu para guru di Sekolah Dasar untuk lebih meningkatkan kualitas diri dan manajemen kinerja diri dari rasa kedisiplinan yang terimplementasikan ke dalam proses belajar mengajar di kelas

Copyrights © 2018