Manajemen Agribisnis: Jurnal Agribisnis
Vol 18 No 1 (2018): Manajemen Agribisnis: Jurnal Agribisnis

PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI, SIKAP, DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM KONSUMSI PRODUK PANGAN HALAL DI KABUPATEN NGANJUK

Denny Kurniawati (Magister Agribisnis Program Pascasarjana Universitas Islam Kadiri Kediri)
Sumarji Sumarji (Magister Agribisnis Program Pascasarjana Universitas Islam Kadiri Kediri)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2020

Abstract

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, diasumsikan Muslim Indonesia sangat peduli terhadap konsumsi pangan halal. Namun demikian, permintaan terhadap pangan halal belum tentu searah dengan jumlah penduduk muslim. Penelitian ini mengkaji perilaku konsumen muslim dalam konsumsi produk pangan halal di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden 180 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan, persepsi, sikap dan norma subyektif secara parsial dan simultan mempengaruhi perilaku konsumen muslim dalam konsumsi produk pangan halal

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

agribisnis

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Agribisnis: Jurnal Agribisnis This journal is expected to help the agribusiness practitioners, policy makers, lecturer, students, and other people to get better understanding of the situation and condition of Indonesian agribusiness. Especially, benefit for the Indonesian agribusiness ...