Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 16, No 4 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2020

Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Swasta

Mochamad Edwar Romli (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2020

Abstract

Saat ini perguruan tinggi semakin banyak dan ragam jumlahnya. Kondisi seperti ini menimbulkan persaingan atau kompetisi. Sehubungan dengan hal ini perguruan tinggi khususnya swasta harus melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan strategi yang gencar. Strategi pemasaran harus mempertimbangkan perilaku beli konsumen, segementasi pasar, dan strategi pemasaran yang dapat digunakan, karena tidak mungkin seluruh pasar dapat dimasuki. Langkah yang dapat ditempuh adalah pilih strategi pasar yang sesuai, pilih pasar yang potensial saja, gunakan kombinasi strategi pemasaran yang ada, dan dalam melakukan pemasaran harus diperhatikan aspek produk, harga, distribusi, dan promosi. Kata kunci: pemasaran, segmentasi pasar, promosi, dan strategi pemasaran

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...