Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 11, No 3 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2014

PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN GELAS (CUP) MEREK DAIRA DI STIE MULIA DARMA PRATAMA PALEMBANG

Sopian . (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2014

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dan hubungan antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa STIE Mulia Darma Pratama Palembang yaitu sebanyak 301 orang. Dari jumlah populasi tersebut penulis mengambil 10% untuk dijadikan sampel sebanyak 30 orang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang dan ukuran keeratan kedua variabel berada pada kategori positif dan sangat kuat. Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang sebesar 62,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian akan berubah seiring dengan perubahan-perubahan variabel bebas tersebut. Kata Kunci                :  Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...