Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 12, No 3 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2015

ANALISA PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PENJUALAN PADA TOYOTA AUTO 2000 PALEMBANG

Juni Darwin (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan dan pengendalian penjualan sehingga dapat menetapkan tujuan dan standar yang telah direncanakan oleh Toyota Auto 2000 Palembang. Data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah teknik analisis data metode komparatif (perbandingan). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa untuk realisasi anggaran penjualan tahun 2013, dimana anggaran yang direncanakan belum terealisasi, tetapi selisih (penyimpangan negatif) masih dalam standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan ada penjelasan yang dapat dipertanggung jawabkan serta akan dibahas dalam rapat anggaran yang diadakan setiap bulannya. Sebaiknya Toyota Auto 2000 Palembang melakukan perencanaan anggaran penjualan berdasarkan perhitungan atau kalkulasi yang tepat antara data yang satu dengan data yang lainnya yang mendukung dalam penyusunan anggaran penjualan. Kata Kunci : Perencanaan dan Pengendalian Penjualan

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...