Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada CV Nur Ihsan Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Asosiatif artinya untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan melalui pengujian instrumen validitas dan rehabilitas, menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana, Uji-t serta dibantu dengan alat analisis SPSS Ver 22.0 dengan tingkat signifikan = 0,05.Hasil pengujian di dapat persamaan Yʹ= 13,284 + 0,406X. Hasil uji t di dapat thitung variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 artinya terdapat pengaruh yang positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada CV Nur Ihsan Palembang. Berdasarkan hasil uji t dengan nilai thitung (6,783) > ttabel (1,988). Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen CV Nur Ihsan Palembang hendaklah lebih banyak menawarkan produk wisata yang diinginkan oleh konsumen dan memberikan potongan harga kepada konsumen yang setia memakai jasa CV Nur Ihsan Palembang, dan karyawan diharapkan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Loyalitas konsumen
Copyrights © 2017