Jurnal Kajian Manajemen Bisnis
Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Kajian Manajemen Bisnis

Pengaruh Iklan Online pada Situs Jejaring Sosial Facebook terhadap Keputusan Pembelian Online pada Masyarakat Kota Padang

Megawati, Megawati (Unknown)
Linda, Muthia Roza (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah iklan online pada situs jejaring sosial facebook mempengaruhi keputusan pembelian pakaian secara online dikalangan masyarakat kota Padang. Dimensi yang akan diteliti dari variabel iklan online adalah sikap pada iklan online, kemampuan untuk mengingat iklan online, dan frekuensi klik iklan online terhadap keputusan pembelian pakaian secara online. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatif dengan objek penelitian adalah masyarakat kota Padang yang berbelanja pakaian secara online. Jumlah sampel sebanyak 115 sampel yang diperoleh dengan menggunakan metode accidental sampling. Selanjutnya data yang diperoleh dari responden akan dianalisis dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan online mempunyai hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian pakaian secara online. 

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jkmb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kajian Manajemen Bisnis (JKMB) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang yang menjadi media untuk mempublikasikan artikel hasil penelitian dalam bidang manajemen, bisnis dan kewirausahaan yang terbit dua kali setahun. ...