Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (Penataran)
Vol. 4 No. 1 (2019)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MANDIRI CABANG BLITAR

Intan Dewi Arini (Unknown)
Sandi Eka Suprajang (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2019

Abstract

Kualitas pelayanan telah menjadi fokus utama, dan upaya peningkatannya merupakan tantangan serius yang harus dilakukan pada semua sektor usaha. Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bahwa kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Cabang Blitar. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adakah seluruh nasabah yang datang ke Bank Mandiri untuk melakukan keluhan tahun 2018 yang berjumlah 70 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan motode purposive sampling (ditentukan oleh peneliti).Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa “Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah” terbukti. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Kualitas layanan, Loyalitas

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

penataran

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN) merupakan terbitan berkala ilmiah yang memuat artikel-artikel penelitian dari para praktisi maupun akademisi di bidang Ilmu Manajemen. Diterbitkan oleh Jurusan Manajemen STIE Kesuma Negara Blitar dan terbit dua kali dalam satu ...