Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap variabel Bagi Hasil, Promosi, dan Kualitas Pelayanan secara per individu (partial) maupun secara bersama-sama (simultan) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Potensi Utama terhadap Keputusan penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah. Pengambilan sampel menggunakan teknik purpossive sampling sebanyak 100 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Potensi Utama. Berdasarkan analisis regresi pada tarif signifikan 5% menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bagi Hasil terhadap Keputusan dengan koefisien korelasi rx1y sebesar 0,617; koefisien determinasi r2x1y sebesar 0,413; dan nilai signifikansi 0,000<0,05; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Promosi terhadap Keputusan, dengan koefisien korelasi rx2y sebesar 0,681; koefisien determinasi r2x2y sebesar 0,471; dan nilai signifikansi 0,000<0,05; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan, dengan koefisien korelasi rx3y sebesar 0,456; koefisien determinasi r2x3y sebesar 0,502; dan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bagi Hasil, Promosi, Kualitas Pelayanan secara bersama- sama terhadap Keputusan, dengan koefisien korelasi Rxy(1,2,3) sebesar 0,795 dan koefisien determinasi nilai R2 xy(1,2,3) sebesar 0,632; dan Fhitung sebesar 54,907 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,70.
Copyrights © 2019