Perkembangan teknologi yang terus berkembang dan maju membuat para aplikasi fintech berlomba-lomba untuk terus melakukan sebuah inovasi baru. Kini masyarakat bisa bertransaksi menggunakan applikasi digital payment yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari. Applikasi-applikasi digital payment tersebut terus melakukan inovasi-inovasi baru. Inovasi tersebut bisa berupa kemudahan dalam bertransaksi, promo-promo yang diberikan, atau fitur-fitur lain yang berhubungan dengan applikasi fintech tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami sejauh mana adopsi inovasi digital payment kepada generasi millennial. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori difusi inovasi yang dikemukakan oleh Everet Rogers. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif dekskriptif, dengan jumlah narasumber sebanyak 10 orang yang berusia 16-22 tahun. Hasil penelitian yang diperoleh dari wawancara dengan narasumber ialah generasi millennial sudah menerima adanya inovasi-inovasi baru yang diciptakan oleh applikasi-applikasi digital payment. Penggunaan applikasi digital payment dilakukan untuk berbagai hal seperti transportasi online, membeli makanan, membeli tiket, dan sebagainya.
Copyrights © 2019