Jurnal Ilmu Komputer dan Agri-Informatika
Vol. 7 No. 1 (2020)

Pra-Produksi Aplikasi Permainan Simulasi Budidaya Kolam Edukatif untuk Meningkatkan Minat Generasi Muda Terhadap Perikanan Budidaya

Dady Darmawan (Unknown)
Auzi Asfarian (Unknown)
Fajar Maulana (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2020

Abstract

Potensi sektor perikanan di Indonesia menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional. Penelitian ini dilakukan untuk merancang aplikasi permainan edukatif berupa simulasi perikanan budidaya sehingga dapat memperkenalkan tentang perikanan budidaya kepada generasi muda melalui cara yang lebih menarik. Proses pra-produksi yang dilaksanakan pada penelitian ini menghasilkan dokumen desain permainan yang dibuat berdasarkan wawancara dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini telah berhasil menghasilkan rancangan aplikasi permainan yang edukatif dan sangat menarik. Dokumen tersebut memuat unsur-unsur permainan yang meliputi objek dan perilakunya yang akan digunakan untuk membuat permainan simulasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan rancangan aplikasi permainan yang dapat digunakan untuk menambah wawasan pemain tentang perikanan budidaya Kata Kunci: edukatif, permainan, perikanan, perikanan budidaya, simulasi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jika

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT

Description

Jurnal Ilmu Komputer dan Agri-Informatika (JIKA) diterbitkan setiap bulan Mei dan November, memuat tulisan ilmiah yang berhubungan dengan bidang Ilmu Komputer serta aplikasi informatika untuk pengembangan pertanian. Berkala ilmiah ini menerima tulisan hasil penelitian dari luar ...