Jurnal Ekonomi
Vol 18, No 2 (2015)

STRATEGI MENINGKATKAN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF ANTARA PEMIMPIN DAN ANGGOTA ORGANISASI

Sabri, Sabri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2019

Abstract

Orang yang mampu berkomunikasi dengan baik memiliki kehidupan pribadi yang bahagia, sebab dapat mempengaruhi orang. Paling tidak, dapat mengalihkan idenya kepada orang lain. Sebagian besar orang demikian menerima tanggapan positif terhadap permintaannya dibandingkan dengan orang yang memiliki komunikasi yang buruk. Peneliti mengungkapkan bahwa 85% kepuasan pelanggan berasal dari hubungan baik yang merupakan hasil dari komunikasi yang baik (Hendarin). Oleh karena itu komunikasi efektif dianggap sebagai elemen penting untuk keberhasilan suatu organisasi. Bagaimana mungkin orang lain bisa menangkap ide kita kalau kita tidak dapat mengungkapkannya kepada orang lain dengan baik.Komunikasi yang efektif dalam organisasi menjadi hal sangat penting, seperti halnya aliran darah bagi suatu organisasi, dan miskomunikasi memberi kontribusi yang dapat disamakan dengan rusaknya sistem peredaran darah dalam lebih dari satu organisasi. Komunikasi menjadi faktor terpenting bagi organisasi dalam mendapatkan informasi. Muhammad (2009) menyebutkan bahwa dengan adanya komunikasi yang baik suatu organisasi dapat berjalan lancar dan begitu pula sebaliknya, kurangnya atau tidak adanya komunikasi organisasi dapat macet atau berantakan. Tanpa komunikasi yang efektif di antara berbagai pihak, pola hubungan yang kita sebut organisasi tidak akan melayani kebutuhan seseorang dengan baik.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi fokus pada penelitian ekonomi, isu-isu meliputi pengembangan ekonomi dan pengembangan keuangan regional, manajemen dan bisnis, akuntansi, dan pengetahuan ekonomi yang berfokus pada manajemen dan bisnis, pengembangan ekonomi, akuntansi, perusahaan milik negara, Perdagangan ...