Pemanfaatan teknologi informasi merupakan hal yang penting bagi Sekolah menengahkeatas. Sifoster merupakan salah satu sistem yang mendekatkan dan memberikan informasi kepadasiswa maupun orang tua wali murid tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan sekolah.Penelitian ini termotivasi untuk menganalisis penggunaan Sifoster di SMK MuhammadiyahMagelang dengan mengadopsi model UTAUT. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengujifaktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan teknologi informasi dan pengaruhnya terhadappenerapan teknologi informasi sifoster dengan model yang diajukan oleh Venkatesh, et al. (2003)yaitu model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT).Penelitian ini menggunakan sampel guru dan TU di SMK Muhammadiyah Magelang.Penentuan sampel dilakukan dengan metode Slovin. Data dikumpulkan dengan menggunakankuesioner yang disebarkan kepada guru dan TU di SMK Muhammadiyah Magelang. Sedangkananalisa data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS.Hasil analisis menunjukkan bahwa behavioral intention secara signifikan dipengaruhi olehperformance expectancy, social influence, dan Hedonic Motivation. Di sisi lain, Use Behaviorsecara signifikan dipengaruhi oleh facilitating conditions, sedangkan faktor effort expectancyditemukan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap behavioral intention.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015