Jurnal Marketing
Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Marketing

MANFAAT PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MOBIL BEKAS PADA SHOWROOM LINTAS MOTOR MUARA BUNGO

Ariyanto Masnun (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo)
Nova Elsyra (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo)
Hamirul Hamirul (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2018

Abstract

Promosi merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam manajemen pemasaran, karena promosi merupakan kegiatan perusahaan dalam usahanya untuk berkomunikasi dengan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, Informan dalam penelitian ini adalah pimpinan, karyawan, dan konsumen Showroom Lintas Motor Muara Bungo yang berjumlah 10 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan menggunakan analisis data Trianggulasi. Hasil penelitian diketahui bahwa promosi yang dilaksanakan Showroom Lintas Motor Muara Bungo dalam meningkatkan penjualan diantaranya melalui iklan, promosi penjualan, public relation, personal selling serta melakukan pemasaran langsung. Terdapat beberapa hambatan implementasi promosi dalam meningkatkan penjualan pada Showroom Lintas Motor Muara Bungo, diantaranya adalah belum optimalnya penggunaan media sosial sebagai media iklan, tidak ada kerjasama bisnis showroom lain pada Public Relations, pengadaan barang terbatas pada Personal Selling, Banyak konsumen yang tidak berkenan dihubungi. Upaya yang dilakukan dilakukan untuk mengatasi hambatan implementasi promosi optimalisasi penggunaan media sosial dan promosi dari mulut ke mulut sebagai bentuk iklan, pemberian bonus ringan, berbagi informasi dengan showroom lain pada public relations, bekerjasama dengan showroom lain pada personal selling, memanfaatkan group whatsaps.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Marketing

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Marketing STIE Perbankan Indonesia menerbitkan artikel-artikel di bidang manajemen, seperti keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, sistem informasi manajemen, kewirausahaan dan studi terkait lainnya. Para editor menerima artikel paling lambat sebulan sebelum jadwal terbit . Penulis ...