Promosi merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam manajemen pemasaran, karena promosi merupakan kegiatan perusahaan dalam usahanya untuk berkomunikasi dengan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, Informan dalam penelitian ini adalah pimpinan, karyawan, dan konsumen Showroom Lintas Motor Muara Bungo yang berjumlah 10 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan menggunakan analisis data Trianggulasi. Hasil penelitian diketahui bahwa promosi yang dilaksanakan Showroom Lintas Motor Muara Bungo dalam meningkatkan penjualan diantaranya melalui iklan, promosi penjualan, public relation, personal selling serta melakukan pemasaran langsung. Terdapat beberapa hambatan implementasi promosi dalam meningkatkan penjualan pada Showroom Lintas Motor Muara Bungo, diantaranya adalah belum optimalnya penggunaan media sosial sebagai media iklan, tidak ada kerjasama bisnis showroom lain pada Public Relations, pengadaan barang terbatas pada Personal Selling, Banyak konsumen yang tidak berkenan dihubungi. Upaya yang dilakukan dilakukan untuk mengatasi hambatan implementasi promosi optimalisasi penggunaan media sosial dan promosi dari mulut ke mulut sebagai bentuk iklan, pemberian bonus ringan, berbagi informasi dengan showroom lain pada public relations, bekerjasama dengan showroom lain pada personal selling, memanfaatkan group whatsaps.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018