Jurnal Ekonomi
Vol 19, No 03 (2011)

Pengaruh Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan Dan Karakteristik Konsumen - Merek Terhadap Loyalita Merek Pada Produk Ice Cream Wall' s Di Kota Pekanbaru

', Marzolina (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2013

Abstract

Penelitian dilakukan pada Mall Pekanbaru, Mall SKA dan Mall Ciputra Pekanbaru yang melakukan penjualan produk ice cream wall's dengan tujuan tmtuk menganalis pengaruh variabel karakteristik merek, karateristik perusahaan dan karakteristik konsumen-merek terhadap loyalitas merek pada produk Ice Cream Wall's di Kota Pekanbaru. Tehnik pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan metonan probability sampling dan teknik accidental sampling, sedangkan tehnik analisis menggunakan metode regresi tinier berganda.Hasil uji menunjukkan bahwa karakteristik merek (Xi), karakteristik perusahaan (X^) dan karakteristik konsumen-merek (Xj) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek (Y Koefisien Determinasi (R^J sebesar 0.520 menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 52.00% terhadap variabel terikatnya Ini beramasih ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi lolalitas merek yang tidak termasudalam penelitian ini.Rekomendasi yang dapat penults ajukan agar PT. Unilever Indonesia, Tbk harus lebihmeningkatkan reputasi perusahaan dengan cara menumbuhkan dan mengembal ikarasa kepercayaan konsumen terhadap reputasi perusahaan. Perusahaan Juga diharapkan agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan selalu ikut dalam kegiatan sosial seperti penanggulangan bencana, penghijauan dll, dengan demikan reputasi perusahaan di mata konsumen akan menjadi lebih baik lagi.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Faculty of Economics and Business, University of Riau has a focus and scope of research articles in the fields of development economics, accounting, and ...