Abstrak:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Tunjangan Sertifikasi dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru. Teknik sampel adalah sensus, yakni 28 orang Guru di Kabupaten Konawe Kepulauan. Setelah dilakukan analisis regresi berganda, maka diperoleh hasil bahwaTunjangan Sertifikasi dan Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru, baik secara simultan maupun parsial. Motivasi Kerja memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan Tunjangan Sertifikasi. Hasil ini juga didukung oleh kategori penilaian statistik deskriptif yang rata-rata tinggi. Abstrak:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Tunjangan Sertifikasi dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru. Teknik sampel adalah sensus, yakni 28 orang Guru di Kabupaten Konawe Kepulauan. Setelah dilakukan analisis regresi berganda, maka diperoleh hasil bahwaTunjangan Sertifikasi dan Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru, baik secara simultan maupun parsial. Motivasi Kerja memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan Tunjangan Sertifikasi. Hasil ini juga didukung oleh kategori penilaian statistik deskriptif yang rata-rata tinggi. Abstract:The purpose of this study was to analyze the effect of Certification Allowance and Work Motivation toward Teacher Performance. The sample technique is the census, which is 28 teachers in Konawe Islands Regency. After multiple regression analysis, the results obtained that the Certification and Work Motivation Allowances have a significant effect on Teacher Performance, both simultaneously and partially. Work Motivation has a dominant influence compared to Certification Allowances. This result was also supported by a descriptive average category of descriptive statistics.
Copyrights © 2018