Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM)
Vol. 1 No. 1 (2013): April

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotek Anggrek

Waluyo Adi Purnomo (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2013

Abstract

Industri retail dituntut untuk terus melakukan layanan didalam mengatasi tingginya permintaan pelanggan. Secara teori, Keputusan Pembelian dapat ditingkatkan   melalui pemberian kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Tesis ini mendikusikan tentang bagaimana persepsi Pasien di malang terhadap layanan Apotek Anggrek dan bagaimana tingkat kepuasan Pasien mempengaruhi Keputusan pembelian .Sebuah kuesioner dibangun berdasarkan 5 dimensi kualitas layanan yang dikembangkan oleh Parasuraman (1991), terdiri dari: bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati yang digunakan untuk mengumpulkan data dan menganalisis tingkat kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap Keputusan pembelian di Apotek Anggrek Malang.Sebanyak 80 sampel diseleksi secara teliti berdasarkan pengalaman  mereka dalam membeli Obat-Obatan di Apotek Anggrek Malang. Hasilnya menunujukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan secara simultan dan  parsial mempengaruhi Keputusan pembelian.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JRMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April, Oktober) berisi publikasi hasil-hasil penelitian tugas akhir mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa, serta penelitian mahasiswa dan dosen di bidang Manajemen. JRMM diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...