Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 5, No 1 (2020): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PENGARUH IKLAN DAN FREKUENSI KUNJUNGAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN ONLINE SHOP (APLIKASI SHOPEE) PADA MAHASISWI ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS HALU OLEO KENDARI

damayanti, mimi (Unknown)
bake, jamal (Unknown)
kambolong, makmur (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2020

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan frekuensi kunjungan dengan menguji masing-masing dimensi iklan dan frekuensi kunjungan terhadap pembelian impulsif pada konsumen online shop (aplikasi shopee) studi kasus pada mahasiswi administrasi bisnis universitas halu oleo kendari. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dipakai penulis sebanyak 57 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) secara bersama-sama iklan dan frekuensi kunjungan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif konsumen online shop (aplikasi shopee) pada mahasiswi administrasi bisnis universitas haluoleo kendari. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan dengan dimensi attention,interest,desire, dan actionterhadap pembelian impulsif mahasiswi. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan frekuensi kunjungan dengan dimensi kuantitas kunjungan terhadap pembelian impulsif mahasiswi. Kata Kunci : Iklan; Frekuensi Kunjungan; Pembelian Impulsif

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...