Setiap usaha yang didirikan mempunyai tujuan penting yaitu pencapaian laba yang optimum dan dapat bersaing dalam pasar. Harga jual merupakan faktor penting dalam bisnis perusahaan, karena harga jual yang terlalu tinggi akan menjadikan produk kurang bersaing dalam pasar, sedangkan harga jual terlalu rendah tidak akan memberikan keuntungan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui cara penetapan harga jual yang tepat dengan metode Cost Plus Pricing pada UD. Lyly Bakery Lamongan dan anaka cabangnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan strategi penetapan harga jual dari UD. Lyly Bakery Lamongan adalah strategi penetapan harga produk gabungan dan strategi penyesuaian harga. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan penetapan harga jual dengan metode Cost Plus Pricing dengan pendekatan full costing tahun 2013 – 2015 harga jualnya lebih rendah dibandingkan dengan harga jual yang ditetapkan oleh UD. Lyly Bakery Lamongan, namun pada tahun 2015 ada dua jenis produk bakery dan donat yang harga jualnya mendekati harga jual yang ditetapkan oleh UD. Lyly Bakery Lamongan.Kata kunci: Cost Plus Pricing, full costing, harga jual
Copyrights © 2019