Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penyuluhan gizi seimbang menggunakan permainan ular tangga terhadap pengetahuan siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen berupa One Group Pretest Posttest. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa di SDN Landungsari 1 Kabupaten Malang. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas III berjumlah 35 anak yang dipilih secara purposive sampling. Instrumen pengukuran pengetahuan berupa tes pe-ngetahuan (pre-test dan post-test). Analisis yang dilakukan adalah uji paired sample T-Test dengan taraf signifikansi sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil pengetahuan siswa antara sebelum dengan sesudah penyuluhan. Hal ini berdasarkan hasil nilai signifikansi sebesar 0,00 dan thitung sebesar 15,245. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa penyuluhan gizi seimbang menggunakan permainan ular tangga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengetahuan gizi seimbang siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020