Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kreatifitas iklan terhadap keputusan pembelian rokok Dunhill Mild di Kotalintang Kabupaten Aceh Tamiang.Adapun hipotesis dalam penelitian ini yaitu: diduga bahwa kreatifitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok Dunhill Mild di Kotalintang Kabupaten Aceh Tamiang.Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidentall sampling. Dari analisis regresi linier sederhana, diperoleh persamaan regresi KP = 4,610 + 0,937 KI. Nilai konstanta sebesar 4,610 adalah nilai keputusan pembelian yang tidak dipengaruhi oleh variabel kreatifitas iklan. Nilai koefisien regresi variabel kreatifitas iklan sebesar 0,937 menjelaskan bahwa jika variabel kreatifitas iklan meningkat sebesar satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,937 satuan.Variabel kreatifitas iklan berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dari uji t (uji parsial) di mana setelah dilakukan analisis diketahui bahwa thitung> ttabel (2,165 > 1,987) dan nilai signifikansi variabel kreatifitas iklan sebesar 0,035 lebih kecil dari 0,05.Variabe kreatifitas iklan mempengaruhi keputusan pembelian pada rokok Dunhill Mild di Kotalintang Kabupaten Aceh Tamiang sebesar 35,20%
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015