JURNAL ILMIAH MANAJEMEN & BISNIS
Vol 11, No 1 (2011): General Management

FAKTOR FAKTOR YANG MENENTUKAN EKSPANSI PERUSAHAAN KE PASAR GLOBAL

Daulay, Raihana ( Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2014

Abstract

Pasar global adalah pasar dimana harga, jasa, orang-orang, keahlian, gagasannya dan pembeli bergerak dengan bebas lintas batas-batas geografis yang tersebar diberbagai negara di dunia. Setiap perusahaan mempunyai peluang untuk memasuki pasar global, baik bisnis berskala besar, berskala menegah dan kecil  dapat mengelola setiap bisnis di pasar global untuk meraih pendapatan  yang besar. Ekspansi ke pasar global dapat ditempuh dengan berbagai cara diantaranya dengan ekspor, lisensi, aliansi, akuisisi dan mendirikan anak perusahaan baru. Sebagai bahan pertimbangan yang dapat digunakan perusahaan untuk memilih pasar antara lain adalah faktor-faktor khusus perusahaan, faktor-faktor khusus pasar dan faktor-faktor khusus lingkungan. Indikator pasar dapat dianalisis dari beberapa aspek seperti PNB per kapita, populasi suatu negara dan biaya konsumsi dari negara-negara tertentu 

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

mbisnis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, published by the Departement Management, Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of ...