BISECER (Business Economic Entrepreneurship)
Vol 3, No 1 (2020): Januari 2020

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (AGEN/RESELLER) ROTI BRIAN PT. NISSIN BISCUITS INDONESIA DI KABUPATEN SEMARANG

Fitria Noviyani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2020

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan evaluasi purna beli dimana alternatif yang dipilih dapat memberikan hasil (outcome) yang sama atau melampaui harapan konsumen, sedangkan ketidak puasan dapat terjadi apabila hasil yang diperoleh tidak memenuhi harapan yang diinginkan konsumen. PT. Nissin Biscuits Indonesia menjadi salah satu bagian dalam persaingan memperkuat pasar, karena banyaknya pesaing akan mempengaruhi tingkat pendapatan perusahaan dimana loyalitas pelanggan menjadi faktor terpenting guna menunjang kelangsungan perusahaan. Loyalitas merupakan perilaku pembelian ulang semata-mata menyangkut pembelian merek tertentu yang sama secara berulang kali (Tjiptono 2011). PT. Nissin Biscuits Indonesia berusaha menciptakan produk yang mampu bersaing dengan kualitas yang ditawarkan perusahaan baru yang sejenis. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan dengan adakah pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap loyalitas pelanggan (agen/reseller) Roti Brian PT. Nissin Biscuits Inonesia di Kabupaten Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan (Agen) Roti Brian PT. Nissin Biscuits Indonesia di Kabupaten Semarang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

biceser

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BISECER (Business Economic Entrepreneurship) diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (UNDARIS) Ungaran, Kabupaten Semarang. Jurnal ini mempublikasikan dua kali dalam satu tahun, setiap bulan Januari dan Juli. Jurnal ini dimaksudkan untuk ...