Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 3 No. 6 (2018)

FAKTOR PURCHASE INTENTION PADA PRODUK COK-KIS

Vidya Pitaloka (International Business Management Universitas Ciputra Surabaya)
Dewi Mustikasari Immanuel (International Business Management Universitas Ciputra Surabaya)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2020

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner di Indonesia berkembang sangat pesat. Fenomena pertumbuhan ini dapat terlihat dari banyaknya bermunculan usaha-usaha baru dibidang kuliner, yang memiliki berbagai keunggulan kompetitif yang dapat ditawarkan pada konsumen. COK- KIS merupakan produk kue kering yang telah berdiri sejak tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor (harga, promosi, produk dan referensi kelompok) yang merefleksikan minat beli pada produk COK-KIS. Responden yang dikumpulkan berjumlah 40 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, diukur dengan skala likert’s. Penelitian ini menggunakan metode confirmatory factor analysis dengan bantuan aplikasi SMARTPLS. Hasil dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor yang dapat merefleksikan minat beli konsumen pada produk COK-KIS adalah promosi dan referensi kelompok. Sementara faktor harga dan produk tidak dapat merefleksikan minat beli konsumen pada produk COK-KIS.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...