Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (Penataran)
Vol. 5 No. 1 (2020)

PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO BANGUNAN UD TRIPUTRA SELARAS

Yuanita Savira (Unknown)
Tanto Askriyandoko Putro (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Bisnis material bahan bangunan semakin berkembang seiring dengan berkembangnya industri properti. Semakin banyaknya pembangunan rumah, gedung-gedung, serta renovasi bangunan lainya, menyebabkan semakin banyak keperluan bahan material banguan yang dibutuhkan. Toko Bangunan UD Triputra Selaras harus dapat mengetahui apa saja cara untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen serta lebih mementingkan apa saja yang konsurnen butuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Pengambilan sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, observasi dan kuesioner. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunankan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Kiasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedasitisitas, Uji Autokorelasi, Uji Liniearitas), Uji Hipotesis (Uji t, Uji f). Uji t menunjukan variabel exterior, general interior, store layout, interior displays terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Kemudian pada pengujian menggunkan Uji f bahwa pada variabel dependen dipengaruhi oleh variabel independen. Hal ini menunjukan bahwa seharusnya perusahaan lebih meningkatkan store atmosphere pada toko serta dapat menghasilkan keputusan pembelian konsumen serta mampu meningkatkan citra pada toko bangunan. Kata Kunci : Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

penataran

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN) merupakan terbitan berkala ilmiah yang memuat artikel-artikel penelitian dari para praktisi maupun akademisi di bidang Ilmu Manajemen. Diterbitkan oleh Jurusan Manajemen STIE Kesuma Negara Blitar dan terbit dua kali dalam satu ...