Lembaga Perkreditan Desa(LPD) milik Desa Adat Petang saat ini memiliki beberapa produk seperti tabungan, kredit dan deposito. Kredit menjadi produk menarik karena berlokasi strategis dan memiliki beberapa keungulan dibandingkan perbankan, seperti kemudahan proses, lokasi dan faktor kedekatan masyarakat dengan lembaga milik desanya sendiri. Pertumbuhan organisasi dan peningkatan profit akan memacu manajemen terus berkinerja lebih baik. Prinsip ekonomi yang melakukan pengorbanank yang cenderung diminimalisir sebisa mungkin namun dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang lebih besar harus dapat berjalan selaras dengan prinsip “Ngayah” yang diterapkan dalam organisisa Lembaga Perkreditan Desa Adat Petang. Untuk menjaga Pertumbuhan dan keuntungan Lembaga maka diperlukan perluasan pasar dari LPD, melihat trend teknologi, effektivitas pemanfaatan media pemasaran, keuntungan media digital, maka Media Pemasaran Digital menjadi salah satu alternatif dalam mengekspansi pasar.Tujuan jangka panjang yang diharapkan dari hasil penelitian ini adalah, memicu adanya trobosan pemanfaatan media digital dalam memperluas pemasaran LPD Desa Adat Petang. Serangkaian kegiatan yang dilakukan adalah mengikuti metode pengembangan SDLC yaitu perencanan, analisi, desain dan implementasi. Tahap perencanaan dilakukan pengumpulan berbagai data dan informasi tentang LPD,informasi tentang produk-produk yang ditawarkan LPD, proses dalam melakukan transaksi. Tahap selanjutnya adalah membuatkan desain media pemasaran digital berbasis web,sehingga relevan dengan kebutuhan informasi bagi manajemen dan konsumen.
Copyrights © 2019