Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 1, No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara

Kegiatan Press Tour Sebagai Strategi Media Relations

Titin Suhartini (Universitas BSI)
Kadek Maria Elvira (Universitas BSI)



Article Info

Publish Date
07 May 2019

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan Strategi Media Relations PT. Pos Indonesia dalam meningkatkan citra positif melalui Kegiatan Press Tour. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan dalam kegiatan media relations khususnya kegiatan press tour berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan perusahaan, terbukti dengan adanya publikasi yang dilakukan oleh para media yang hadir. Dalam strategi pelayanan yang diberikan pada media sangat baik seperti ontime pada saat kegiatan, memberikan fasilitas yang dibutuhkan, dan memberikan kebebasan pada media dalam bertanya dan meliput. Dalam Strategi yang dilakukan dengan kerja sama yang baik dalam menyediakan bahan informasi sangat baik yaitu memberikan release pada media dengan tujuan agar media yang hadir sudah mengerti tentang pembahasan dalam kegiatan press tour.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...