Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 2, No 1 (2020): Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ONLINE GOJEK DI KOTA TANGERANG

Lina Purnama (Universitas Pakuan Bogor)
Tri Suyani (Universitas Indraprasta PGRI)
Nurfitri Eka Hardipamungkas (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
31 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian jasa online gojek di Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan analisis menggunakan uji t, uji F dan regresi linea berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat tinggal di Kota Tangerang dengan menggunakan incidental sampling diperoleh sample berjumlah 70. Hipotesis pertama ada pengaruh dan signifikan citra merek terhadap keputuan pembelian. Semakin dikenal citra merek dengan indicator pembuat merek, merek perusahaan dan merek produk, maka makin tinggi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang. Hipotesis ada pengaruh dan signifikan promosi terhadap keputuan pembelian. Semakin sering melakukan promosi dengan indikator periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publikasi, tenaga penjualan dan pemasaran langsung, maka semakin tinggi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang. Hipotesis ketiga t ada pengaruh dan signifikan harga terhadap keputuan pembelian. Semakin fleksibel harga dengan indikator affordabiliti, konfirmasi harga dengan produk, harga kompetitif dan kecocokan harga dengan keuntungan, maka makin tinggi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang. Hipotesis keempat ada pengaruh yang signifikan citra citra merek, promosi dan harga terhadap keputuan pembelian. Semakin dikenal citra merek dan promosi dengan diskon harga yang kompetitif, maka makin tinggi keputusan pembelian jasa online Gojek di Kota Tangerang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...