Jurnal Kajian Ilmu Komunikasi
Vol 14 No 1 (2017): Jurnal Kajian Ilmu Komunikasi

STRATEGI MARKETING STMIK STIKOM BALI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA

Kotaniartha, I Wayan (Unknown)
Wati, Dewa Ayu Mirna (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2017

Abstract

Persaingan yang semakin ketat menyebabkan perguruan tinggi swasta harus memiliki strategi marketing untuk meningkatkan jumlah mahasiswa. Dalam Penelitian yang berjudul â??Strategi Marketing STMIK STIKOM Bali dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru, menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif. Data yang dikumpulkan diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumenter, subjek penelitiannya adalah informan dari Kepala Bagian pemasaran dan Adminintrasi Marketing sebanyak 2 (dua) orang. Berdasakan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa strategi yang digunakan oleh marketing STMIK STIKOM Bali dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru adalah: (1) Menambah frekuensi promosi ke sekolah â?? sekolah. (2) Menambah jumlah & variasi media yang digunakan untuk promosi. (3) Menambah serta mensponsori event promosi. (4) Menambah kontrak kerjasama. (5) Memperbaharui metode promosi. (6) Mencari informasi pendidikan. (7) Melakukan penyebaran brosur. Kendala yang di hadapi yaitu, (1) Kurangnya tenaga marketing, (2) Jadwal sosialisasi, (3) Pemasangan Pamflet & banner, (4) Konfirmasi kehadiran guru â?? guru saat workshop, (5) Kondisi perekonomian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ilkom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of ...