Jurnal Kajian Ilmu Komunikasi
Vol 14 No 1 (2017): Jurnal Kajian Ilmu Komunikasi

EFEKTIVITAS PENERAPAN E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI DI WATERMARK HOTEL AND SPA JIMBARAN BADUNG

Aryawan, I Wayan (Unknown)
Ridwan, Ahmad Slamet (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2017

Abstract

E-commerce merupakan segala bentuk transaksi perdagangan barang atau jasa dengan menggunakan media internet. E-commerce mempermudah pihak hotel dalam mengembangkan jaringan, mengatur promosi hotel, mengatur harga kamar di internet dan mempermudah wisatawan untuk melakukan pemesanan hanya dengan melakukan satu atau dua klik saja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan subjek penelitian yakni E-Commerce manager dan divisi e-commerce yang khusus menangani penjualan kamar secara online. Data dikumpulkan dengan dengan teknik wawancara dan observasi. Untuk memecahkan masalah digunakan teknik analisis Deskriptif Kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa penerapan e-commerce memberikan dampak yang baik dalam peningkatan Okupansi di Watermark Hotel and Spa Jimbaran. Berdasarkan hasil pengumpuln data pada tahun 2016 pemasaran melalui ­e-commerce memberikan sumbangan sebanyak 88,34 persen dari total Okupansi pada Tahun 2016. Penggunaan e-commerce juga memberikan manfaat lain pada hotel seperti peningkatan mutu layanan, peluang mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ilkom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of ...