Penerapan knowledge management di perguruan tinggi telah menjadi kebutuhan mendasar sekarang ini. Kemampuan dalam mengelola pengetahuan yang ada merupakan kekuatan yang dibutuhkan perguruan tinggi untuk tetap bertahan dan semakin maju. Knowledge management merupakan usaha untuk meningkatkan dan mengelola pengetahuan menjadi lebih berkualitas bagi perguruan tinggi. Penelitian ini menganalisis penerapan Knowledge Management System (KMS) di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Cahaya Surya Kediri melalui situsnya www.cahayasurya.ac.id menggunakan metode Balanced Scorecard untuk mengukur penerapan KMS berbasis website di STT Cahaya Surya. Hasil dari penelitian ini dapat menunjukkan hal-hal mana yang menjadi kekurangan dan dapat diusulkan perbaikan sistem website itu, sehingga sistem website STT Cahaya Surya dapat benar-benar menjadi siatu situs yang menerapkan KMS dan bermanfaat bagi para penggunanya. Kata Kunci— knowledge, management, sistem, menerapkan, bermanfaat
Copyrights © 2019