Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 1 (2012): Serie A

Promote Young Learner’s Vocabulary through Survivor Spelling Game

Fadhilah Uzami (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP)
Sunaryo Sunaryo (FBS Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2012

Abstract

Penulisan artikel ini bertujuan untuk memaparkan salah satu strategi pengajaran kosa kata di Sekolah Dasar (SD), Survivor Spelling Game. Di dalam permainan ini (1) guru membuat daftar sejumlah kosa kata yang telah dipelajari (2) meminta seluruh siswa untuk berdiri di tempat mereka masing- masing (3) menyebutkan satu kosa kata. Siswa pertama menyebutkan huruf pertama, siswa kedua menyebutkan huruf kedua, dan seterusnya hingga kata dieja dengan benar. Jika siswa membuat kesalahan maka siswa tersebut harus duduk dan tidak diizinkan untuk melanjutkan permainan. Siswa yang dapat bertahan hingga permainan selesai “Survivor”, harus menyebutkan kata dengan benar dan memberi defenisi kata tersebut.   Kata kunci: Strategi, pengajaran, kosa kata, survivor spelling game

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...