Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 3 (2014): Serie A

THE THIRD YEAR ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS’ GRAMMAR MASTERY IN CONCORD AT STATE UNIVERSITY OF PADANG: A Case Study in K2-2011 Class

Meutia Eka Putri (FBS UNP)
Amri Isyam (FBS UNP)
Yuli Tiarina (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaaan grammar mahasiswa kelas K2-2011 (mahasiswa tingkat III jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang), khususnya concord, jenis-jenis kesalahan yang ditemukan, serta penyebab-penyebab kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dari tes grammar yang terdiri dari 50 soal. Subjek penelitiannya adalah mahasiswa kelas K2-2011 yang berjumlah 30 orang. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat penguasaan grammar mahasiswa kelas K2-2011 jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang dalam concord masih rendah (46,53) dan mereka masih belum menguasai tipe-tipe concord. Kesalahan terbanyak ditemukan dalam Object – Complement Agreement, dimana sekitar 68,67% dari total kesalahan adalah kesalahan dalam tipe ini. Adapun penyebab kesalahan terbanyak adalah False Concept Hypothesized and Overgeneralization. Kata Kunci: Grammar Mastery, Concord

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...