Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie B

TEACHING LISTENING NEWS ITEM TEXT BY GIVING NEWS VIDEO AND WH QUESTION TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Agia Lupita Mufi (FBS UNP)
Aryuliva Adnan (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakKeterampilan mendengarkan adalah salah satu keterampilan yang paling mendasar bagi semua siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas. Namun ada beberapa permasalahan yang sering kali muncul di dalam pengajaran keterampilan mendengarkan, terutama dalam mendengarkan teks News Item text, seperti terbatasnya kemampuan siswa dalam mengetahui kosakata bahasa Inggris, kurangnya pemahaman mereka dalam menggunakan tata bahasa yang baik, serta faktor ketidaknyamanan kelas yang muncul akibat perlunya pembaharuan dan kreatifitas guru dalam mengelola proses pembelajaran di dalam kelas. Agar siswa dapat memahami pesan pada keterampilan mendengarkan news item, penulis memilih giving WH Question. Teknik ini nantinya akan diterapkan di tahap whilst-teaching dengan pemakaian media news video sebagai bagian untuk mendapatkan ide dan arti pada teks news item bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Atas. Diharapkan dengan menggunakan giving news video and WH question, guru dapat memaksimalkan kemampuan mendengarkan teks news item siswa agar tercapai tujuan pembelajaran. Penulis juga berharap agar teknik ini dapat memberikan kontribusi positif bagi guru dalam mengajarkan kemampuan mendengarkan teks news item serta bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam mendengarkan teks news item.Key words: keterampilan mendengar, teks news item, WH Question, video

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...