Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 2 (2014): Serie B

USING IMAGERY STRATEGY IN TEACHING WRITING A DESCRIPTIVE TEXT TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Fitria Ulfa (Unknown)
Rusdi Noor Rosa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2014

Abstract

Abstrak Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk membahas bagaimana pengajaran menulis teks deskriptif dengan menggunakan strategi imagery. Pelaksanaan pembelajaran menggunakan strategi imagery ini harus melalui dua tahapan utama. Pertama adalah tahap persiapan. Dalam tahap ini guru mempersiapkan segala materi dan topik yang sesuai dengan tingkat siswa kemudian mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan untuk menuntun siswa mengembangkan ide-ide dalam menulis teks deskriptif. Tahap kedua adalah prosedur mengajar. Tahap ini terdiri dari tiga proses yaitu; pre-teaching, whilst-teaching dan post-teaching. Dalam pre-teaching, guru melakukan kegiatan warming up yang dapat mengaktifkan latar belakang pengetahuan siswa tentang teks deskriptif. Whilst-teaching dibagi menjadi tiga bagian: (1) eksplorasi; (2) elaborasi dan; (3) konfirmasi. Guru akan menggunakan strategi imagery pada bagian eksplorasi dan siswa disuruh mengaplikasikan strategi ini pada bagian elaborasi. Pada proses post-teaching guru menyimpulkan materi yang telah diajarkan dan menutup pelajaran. Kata Kunci: imagery, teaching writing, descriptive text, Junior High School students.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...