Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 2 (2014): Serie C

TEACHING WRITING A NEWS ITEM TEXT THROUGH APPLYING A NEWSCAST ACTIVITY TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Nidya Florensy (Unknown)
Saunir Saun (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Abstrak Makalah ini membahas penggunaan newscast activity dalam pengajaran menulis teks news item dalam bahasa inggris pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada newscast activity, siswa bekerja dalam kelompok. Sebelum menulis teks berita, siswa terlebih dahulu mendengarkan rekaman berita dan membaca artikel berita yang diperlukan siswa untuk menulis teks berita mereka sendiri. Kegiatan ini berlanjut hingga mereka menulis teks dan membaca teks berita tersebut di depan kelas. Makalah ini diharapkan memberikan hal yang bermanfaat bagi para guru dalam mengajarkan siswa untuk menulis. Selanjutnya, newscast activity ini diharapkan mampu menjadi salah satu variasi pembelajaran menulis di kelas. Keunggulan kegiatan ini adalah mengintegrasikan beberapa keterampilan bahasa; mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Kegiatan ini juga membantu siswa meningkatkan pengetahuan tentang variasi bahasa lisan dan tulisan. Key words: keterampilan menulis, a newscast activity, teks news item.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...