Journal of English Language Teaching
Vol 3, No 1 (2014): Serie B

USING THE KICK ANDY TALK SHOW IN TEACHING WRITING A RECOUNT TEXT TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Lucyana Rosma (FBS UNP)
Saunir Saun (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2014

Abstract

Abstrak Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan “Kick Andy Talk Show” sebagai media dalam pembelajaran menulis teks recount kepada siswa Sekolah Menengah Pertama karena mereka banyak menemui kesulitan dalam membuat teks recount. Sebab kurangnya ide-ide dan informasi yang mereka miliki, diharapkan Kick Andy Talk Show ini dapat membantu. “Kick Andy Talk show” adalah siaran interaktif di Metro TV yang menyediakan narasumber yang memiliki bakat dan talenta. Dialog pada tayangan ini dapat membantu siswa dalam mendapatkan ide-ide dan informasi mengenai kehidupan seseorang yang dapat digunakan untuk membuat teks recount. Langkah-langkah pengajaran menggunakan media “Kick Andy Talk Show” ini adalah: kegiatan pre-teaching, whilst- teaching dan post-teaching. Sebelum mulai mengajar, guru mempersiapkan video “Kick Andy Talk Show” yang akan ditayangkan dalam kelas. Pada pre-teaching, guru mengaktifkan latar belakang pengetahuan siswa mengenai topik yang akan diajarkan. Pada whilst-teaching, guru memutar video “Kick Andy Talk Show” dan mendiskusikannya dengan siswa mengenai informasi yang dapat digunakan dalam pengembangan membuat teks recount. Pada post-teaching, guru mendiskusikan hasil pelajaran dengan siswa dan menyimpulkan hasil pelajaran.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...