Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 3 (2013): Serie A

THE EFFECT OF USING COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITION (CIRC) TEACHING MODEL IN TEACHING READING NARRATIVE AND HORTATORY EXPOSITION TEXT AT GRADE XI SENIOR HIGH SCHOOL 1 AKABILURU

Sri Indah Pratiwi (FBS UNP)
Desmawati Radjab (FBS UNP)
Fitrawati Fitrawati (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2013

Abstract

AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari penggunaan model CIRC dalam pengajaran membaca teks Narrative dan Hortatory Exposition pada kelas XI. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang membandingkan model CIRC dengan metode yang biasa digunakan oleh guru di sekolah tersebut Penelitian ini melibatkan dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kedua kelas mendapatkan pre-test pada pertemuan pertama, kemudian perlakuan dari pertemuan kedua sampai dengan pertemuan ketujuh, dan pada pertemuan terakhir merekan akan mendapatkan post-test. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa penggunaan model ini dapat memberikan pengaruh yang baik terhadap pemahaman siswa. Hal ini telah dibuktikan dengan uji t, dimana thitung (4.48) > ttabel (1.99).Key Words: CIRC Model, Narrative Text, Hortatory Exposition Text, Experimental Research.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...