Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie C

HELPING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS TO WRITE A DESCRIPTIVE TEXT THROUGH DRAW-LABEL-CAPTION STRATEGY

Vivi Ramadani (FBS UNP)
Saunir Saun (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

ABSTRAK Draw-Label-Caption strategy merupakan sebuah strategi pembelajaran individu yang digunakan untuk memudahkan siswa dalam menulis text berbahasa inggris terutama descriptive text. Agar proses pelaksanaan draw-label-caption berjalan dengan baik, guru perlu mengajarkan langkah-langkah  atau proses dari draw-label-caption strategy, yaitu:  (1). Pada draw stage siswa menggambar apa yang ingin di descripsikannya.(2) Pada label stage siswa memberi label pada setiap detail  gambar tersebut. (3) Pada caption stage siswa mengubah label menjadi kalimat. Setelah ketiga proses tersebut, siswa menggabungkan kalimat-kalimat yang ada di caption stage tersebut menjadi sebuah paragraf. Strategi ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam mengembangkan ide-ide dan pemikiran mereka menjadi sebuah tulisan dalam bahasa inggris. Kata kunci: draw, label, caption, teaching writing, teaching junior high                                       school.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...