Journal of English Language Teaching
Vol 7, No 2 (2018)

THE USE OF JEOPARDY GAME TO TEACH VOCABULARY TO YOUNG LEARNER

Nazhifah Mesa Putri (English Department FBS Universitas Negeri Padang)
Fitrawati Fitrawati (Fitrawati)



Article Info

Publish Date
16 May 2018

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana cara pengajaran vocabulary kepada siswa Sekolah Dasar (young learner) dengan menggunakan Jeopardy Game. Jeopardy game adalah game yang bisa dimainkan didalam kelas secara berkelompok. Guru akan membagi siswa menjadi beberapa kelompok. Dalam permainan Jeopardy game, siswa akan diberikan pertanyaan berdasarkan jenis vocabulary yang mereka pilih. Siswa tidak dibenarkan menggunakan kamus untuk menemukan jawaban dari masing-masing pertanyaan. Siswa hanya boleh berdiskusi dengan anggota kelompok tentang vocabulary yang diberikan guru. Kelompok yang mendapatkan nilai tertinggi adalah pemenang dan akan diberi hadiah oleh guru. Selain menyenangkan, jeopardy game juga dapat meningkatkan perkembangan kognitif dan kemampuan memori siswa. Dan juga memberikan motivasi siswa untuk bersaing mendapatkan nilai taerbaik

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...