Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie F

TEACHING VOCABULARY TO ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS THROUGH COLORING PICTURES ACTIVITY

Suri Mutya (FBS UNP)
Amri Isyam (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

Abstrak Tujuan artikel ini adalah untuk memaparkan salah satu kegiatan dari pembelajaran kosakata yang dapat digunakan oleh guru Bahasa Inggris untuk siswa SD. Kegiatan yang dimaksud adalah “Coloring Pictures Activity” atau disebut juga dengan kegiatan mewarnai gambar. Dimana siswa harus mampu untuk mewarnai gambar sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh guru. Dengan “Coloring Pictures Activity”, siswa memahami kosakata tidak hanya dengan mengetahui arti kata tersebut, tetapi juga mengetahui bagaimana bentuk atau gambar asli dari kata-kata tersebut. Dalam artikel ini penulis mengambil topik pelajaran mengenai buah-buahan, sehingga dalam kegiatan mewarnai penulis juga mengambil gambar buah-buahan sebagai gambar yang akan diwarnai oleh siswa. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa lebih mudah untuk mengingat kosakata sekaligus bentuk atau gambar dari kosakata yang mereka pelajari. Key Words: picture, color, vocabulary, activity

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...