Persebaya Selamanya adalah sebuah aplikasi yang disediakan oleh PT Persebaya Indonesia yang memungkinkan pengguna dengan mudah mendapatkan informasi, melakukan pembelian tiket online, dan juga promo-promo merchandise. Untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut pengguna diharuskan terdaftar sebagai verified member Persebaya Selamanya. Kenyataannya banyak pengguna yang belum terdaftar sebagai verified member, kondisi ini dikarenakan pengoperasian sistem dirasa rumit dan tidak semua orang paham cara menggunakannya. Sehingga penelitian ini dibuat untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi Persebaya Selamanya. Penelitian ini bersifat kuantitatif serta penggunaan model UTAUT sebagai pendekatan permasalahan, sedangkan pengambilan responden menggunakan kaidah simple random sampling. Data yang diperoleh, diolah dan dianalisis dengan menggunakan software WarpPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yakni ditemukannya hubungan yang signifikan terhadap behavior intention yaitu faktor performance expectancy, effort expectancy dan faktor social influence.
Copyrights © 2020