Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi)
Vol. 2, No. 2, Agustus 2014

Game Edukasi Banten Pejati Pada Smartphone Berbasis Android

Ida Ayu Wahyu Kumara Putri (Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana)
A.A. Kompiang Oka Sudana (Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana)
Ni Made Ika Marini Mandenni (Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2016

Abstract

Game Edukasi Banten Pejati merupakan suatu game edukasi yang dibuat untuk memperkenalkan Banten Pejati pada umat Hindu, khususnya anak-anak. Game Banten Pejati menampilkan berbagai macam banten sebagai penyusun Banten Pejati yang digunakan pada setiap pelaksanaan upacara keagamaan oleh umat Hindu. Banten merupakan sarane persembahan Umat Hindu, Banten Pejati merupakan banten pokok dalam suatu upacara keagamaan sebagai simbol kesungguhan. Game Edukasi Banten Pejati berbasis mobile android dibuat dengan menggunakan aplikasi Corona SDK. Data hasil kuesioner menyatakan 63.33 persen responden dengan rentang usia 10 hingga 22 tahun menyatakan bahwa Game Edukasi Banten Pejati memiliki grafis visual yang baik dan 70 persen responden menyatakan Game Banten Pejati baik digunakan sebagai media hiburan dan media pembelajaran. Kata Kunci: Game edukasi, Banten Pejati, Android, Corona SDK, Lua

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

merpati

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

The journal publishes work from all disciplinary, theoretical and methodological perspectives. It is designed to be read by researchers, scholars, teachers and advanced students in the fields of Information Systems and Information Science, as well as IT developers, consultants, software vendors, and ...