Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 9 No. 2 (2019): October

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA "SETIGI" DI GRESIK JAWA TIMUR

Jannah, Uzlifatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2019

Abstract

Makna merupakan pikiran atau referensi yang tidak dapat ditentukan secara mutlak, melainkan selalu dalam relasi antara lambang dan acuan atau referen. Sedangkan citra merupakan gambaran tentang realitas atau persepsi yang tidak harus sesuai dengan apa yang tergambarkan dan pastinya berbeda setiap pendapat. Artikel ini hasil penelitian tentang bagaimana makna citra perempuan ditampilkan dalam iklan Shopee tersebut. Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika Charles Sander Pierce dengan pendekatan kritis yang mampu menjadi salah satu cara pandang terhadap realitas sosial yang dapat terjadi di dalam kehidupan nyata serta dapat mengetahui bagaimana cara memaknai perempuan sebagai objek dalam iklan Shopee tersebut. Dari hasil penelitian ini peneliti menemukan bahwa citra perempuan digambarkan sebagai penarik minat khalayak untuk membeli atau menggunakan produk yangatau jasa tersebut.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan ...