JMK Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 1 No 3 (2016): September

Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Desain Kemasan, Kualitas Rasa dan Merk Dagang pada Produk Makanan Minuman Kota Kediri

Diana Ambarwati (Universitas Islam Kadiri)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2016

Abstract

Produsen dituntut untuk selalu jujur dalam memberikan informasi mengenai berbagai hal untuk diketahui konsumen. Diantaranya informasi mengenai nama merk dagang, jenis produk, berat bersih, komposisi, kode produksi, tanggal kadaluarsa, ijin produk dari dinas setempat, alamat produksi, hingga himbauan-himbauan lain yang bersifat mengajak masyarakat untuk berbuat baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap desain kemasan, kualitas rasa dan merk dagang produk makanan minuman Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis kepuasan konsumen dan karakteristik responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Pameran Bazaar Murah Gudang Garam pada bulan Juli 2016. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel sampling accidental non random probability non sampling. Dari hasil penelitian dan analisis penelitian ini dapat disimpulkan bahwa seluruh responden berjenis kelamin perempuan & laki-laki, usia 17 s/d diatas 40 tahun dengan pendidikan terakhir SLTP s/d Perguruan Tinggi yang mengkonsumsi makanan/minuman/keduanya setuju dengan variabel desain kemasan, kualitas rasa dan merk dagang. Responden perempuan dengan usia matang yaitu 30 – 39 tahun dengan pendidikan terakhir SMA/SMK/MA lebih banyak mengkonsumsi makanan dibanding minuman atau keduanya.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ManajemenKewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Aims JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) covers in details a large variety of topics in management. The aim of the journal is disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and entrepreneurship. The ...