JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965

CITRA MEREK, EKUITAS MEREK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK INDOMIE DIKECAMATAN MALALAYANG 1 BARAT MANADO

Harahap, Zera (Unknown)
Soegoto, Agus Supandi (Unknown)
Rotinsulu, Jopie J. (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2014

Abstract

Citra merek, ekuitas merek, dan kualitas pelayanan yang baik adalah asset yang sangat berharga untuk menghasilkan konsumen yang loyal terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, ekuitas merek, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen produk mie Instan Indomie dari Indofood. Penelitian dilaksanakan di Malalayang 1 Barat. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan asosiatif dan teknik analisis menggunakan regresi linear berganda, uji hipotesis secara simultan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan citra merek, ekuitas merek, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial citra merek, dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lemah terhadap loyalitas konsumen, maka sebaiknya dalam meningkatkan kualitas pelayanan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk., membuka konter-konter khusus yang menjual indomie melalui program promosi perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi langsung dengan para konsumen, dan manajemen sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan dengan senantiasa melakukan perencanaan pemasaran perusahaan. Kata kunci : citra merek, ekuitas merek, kualitas pelayanan, loyalitas konsumen

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...