Perkembangan bisnis ritel pada saat ini yang semakin hari semakin menjamur di tanah air khususnya di kota Pontianak. Indomaret yang memiliki jumlah gerai lebih banyak berusaha menghadapi persaingan ketat guna menarik minat beli masyarat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh harga, kualitas layanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Indomaret Pontianak. Metode penelitian ini adalah kausal-asosiatif, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sering berbelanja di gerai Indomaret Pontianak, dengan teknik pengambilan sampel sampling purposive dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang. Data di analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yaitu harga, kualitas layanan dan lokasi mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa secara bersama ketiga variabel tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. Angka adjusted R square sebesar 0,893 menunjukkan bahwa variabel independen dapat menjelaskan 89,30% keputusan pembelian.  Kata Kunci : Harga, Kualitas Layanan, Lokasi dan Keputusan Pembelian  Â
Copyrights © 2017