Jurnal Manajemen Update
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen

Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Pada Minat Pembelian Ulang (Studi Kasus pada Aplikasi Traveloka)

Bukit Raya, Fitri Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2018

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada minat pembelian ulang pada aplikasi Traveloka. Penelitian ini terdiri dari variable independen yaitu kepercayaan dan kualitas layanan, variabel intervening yaitu keputusan pembelian, dan variable dependen yaitu minat pembelian ulang. Jenis penelitian  yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif bentuk kausal,  sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan reservasi menggunakan aplikasi Traveloka yang berdomisili di kota Pontianak, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur ( path analysis ).  Hasil penelitian pada analisis substruktur pertama menunjukkan secara parsial variabel kepercayaan dan variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian responden pada aplikasi Traveloka. Hasil analisis substruktur kedua menunjukkan secara parsial variabel kepercayaan dan variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan berdampak pada minat pembelian ulang responden pada aplikasi Traveloka. Kata kunci : kepercayaan, kualitas layanan, keputusan pembelian, minat pembelian ulang

Copyrights © 2018