Guru merupakan salah satu komponen paling penting yang dimiliki oleh sekolah dalam memperlangsungkan hidup, yang menjadi tantangan tersendiri bagi pihak pengelola lembaga pendidikan untuk dapat memberikan suatu keputusan yang tepat ataupun yang baik, efektif dan efesien dalam mengelola data untuk persaingan didunia bisnis yang akan memacu sekolah untuk berupaya lebih keras dalam meningkatkan kwalitas sekolahnya. Pada setiap instansi pendidikan terkadang diperlukannya suatu sistem penilaian kinerja guru, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru yang baik. Namun pada Sekolah Dasar Negeri 3 Pujodadi, penilaian kinerja gurunya masih menggunakan sistem manual, yaitu sistem DP3 dimana nilai tersebut ditulis di kertas dengan format yang sudah ditentukan. Maka dibutuhkan sistem pendukung keputusan untuk menentukan guru teladan yang ada di SDN 3 PUJODADI.dan untuk menentukan guru teladan kita menggunakan Metode Technique For Order Preference By Similarity To Ideal Solution (TOPSIS).Darai hasil uji dengan metode topsis kriteria yang digunakan sanyat lanayak seagi model penilaiaan guru teladan di SDN3 Pujodadi.
Copyrights © 2018